Senin, 23 Maret 2015

Lippi: Jika Ronaldo dan Messi Berasal dari Italia

 

Hilman Haris - 24 Maret 2015 04:06 wib

edia dan publik Italia, menurut Lippi, akan bungkam jika pemain naturalisasi yang dipanggil Conte adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (PAUL ELLIS / AFP)

edia dan publik Italia, menurut Lippi, akan bungkam jika pemain naturalisasi yang dipanggil Conte adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Pelatih timnas Italia, Antonio Conte sedang diterpa kritik gara-gara memanggil dua pemain naturalisasi, Eder dan Franco Vazquez ke skuat Gli Azzurri. Eder yang berasal dari Brasil dan Vazquez, asal Argentina dipanggil ke timnas Italia untuk pertandingan melawan Bulgaria di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu 29 Maret, dan laga persahabatan kontra Inggris, Rabu 1 April.
Mantan pelatih Italia, Marcelo Lippi turut berkomentar soal putusan Conte. Baginya, media-media Italia seharusnya tak bersikap keras kepada Conte. Toh, Lippi merasa pemain naturalisasi selama ini memberikan kontribusi cukup impresif untuk Gli Azzurri.
"Pemain naturalisasi, Mauro Camoranesi membawa timnas Italia memenangkan Piala Dunia 2006," tegas Lippi.
Bagi Lippi, Conte dikritik karena pemain naturalisasi yang dipanggil bukan nama terkenal. Media dan publik Italia, menurut Lippi, akan bungkam jika pemain naturalisasi yang dipanggil Conte adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
"Tak ada yang berani mengucapkan satu kata pun andai Ronaldo atau Messi dipanggil ke timnas karena memiliki orang tua asal Italia. Masalah ini tak perlu dibesar-besarkan. Conte sudah menjalankan aturan yang ada. Memang benar akan lebih baik jika Italia tampil 100 persen dengan pemain lokal. Tapi jika ada pemain naturalisasi yang punya kualitas bagus, mengapa tidak dimanfaatkan?" tutup Lippi.
HIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar